masalah yang timbul pada system alarm mobil

system alarm pada mobil perannya sangat penting yang bertujuan untuk menjadi dan terhindar dari pencuri mobil, lakukan pengecekan dan pengetesan pada system ini agar saat terjadi percobaan pencurian system alarm berpungsi baik , yang akan mengganggu si pencuri untuk melanjutkan pencurian mobil tersebut.
kadang kala kita sebagai pemilik mobil tidak pernah melakukan pengecekan apakah pungsi alarm mobil kondisi baik, pungsi alarm saat ini salah pengunaannya kadang pemilik hanya memakai sebagai alat untuk membuka dan mengunci kendaraan tanpa memperhatikan pungsi alarm tersebut sehingga saat terjadi pencuriaan , mobil akan raib alias hilang di gondol pencuri kalau sudah terjadi seperti itu yang pasti akan rugi.
bagaimana cara melakukan pengecekan dan pengetesan system alarm ini , sehingga system ini akan menjaga mobil anda dari pencuri.
  1. batterai remot alarm : batterai remot alarm harus di lakukan penggantian jangan biarkan terlalu lama , selain akan meganggu kecepatan sinyal saat pembuka dan mengunci mobil anda ,batterai alarm juga akan merepotkan anda saat remot alarm tidak berpungsi sehingga anda akan kesulitan untuk pembuka kunci mobil anda , penggantian remot alarm paling tidak di ganti selama 1 tahun sekali lebih awal lebih baik
  2. pastikan saat alarm terpasang lock pada semua pintu kondisi terkunci inipun sebaiknya selalu di perhatikan jangan sampai kondisi alarm terpasang akan tetapi kondisi pintu tidak terkunci.
  3. switch pintu : lakukan pengecekan switch pada semua pintu , mobil yang memakai system alarm sudah pasti menggunakan switch disetiap pintunya, untuk apakan pungsi switch pintu ini, switch pintu ini untuk menyambungkan masa body dengan modul alarm saat pintu dibuka dan akan menyalakan suara alarm, bagaimanakah cara memastikan switch yang terpasang kondisi baik.
  • bila mobil anda pengunakan lampu plapon anda bisa posisikan lampu plapon anda kondisi menyala dan posisi switch di posisi tertulis door ( pintu ) lalu lakukan membuka salah satu pintu mobil saat pintu terbuka lampu plapon akan menyala , coba disemua pintu , bila salah pintu saat dibuka lampu plapon tidak nyala perbaiki switch pintu tersebut .
4. yang terakhir adalah lakukan pengetesan system alarm nya , pengetesan ini harus kondisi diatas sampai no 3 kondisi baik. aktipkan system alarm mobil anda lalu tunggu beberapa detik lihatlah lampu led wana merah yang di dalam mobil , pastikan kondisi berkedip itu menandakan kondisi alarm sudah siap, lalu anda buka pintu secara manual yaitu membuka dengan kunci mobil seolah olah anda pencurinya , saat pintu tersebut terbuka alarm mobil harus bersuara kalau itu terjadi maka system alarm mobil anda kondisi siap dan anda akan merasa aman memakir mobil dimanapun .
salam bengkel 24
.

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    asap hitam pada mobil innova diesel

    Lampu indikator engine new Avanza nyala